dimanche, septembre 30, 2007

Feeling Religious

Iya, gue tau gue pernah makan babi, makan anjing, ngatain Tuhan, minum alkohol, berzinah, dan sampe sekarang gue cuma sholat 2x setaun (idul fitri sama idul adha).. bahkan baca satu huruf arab pun nggak bisa. Jadi semoga nggak ada yang komen bahwa gue gak berhak untuk merasa beragama. Btw, di KTP, gue dideteksi dan teridentifikasi sebagai umat Islam.

Anyway, akhir-akhir ini gue mulai menyadari kalo gue makin sering berdoa. Well, gue emang ngga bisa baca huruf arab, tapi gue bisa ngapalin al-fatehah dan dua kalimat syahadat. Setiap kali gue mulai sekolah, gue doa dulu. Setiap kali gue mulai dan selesai makan, gue doa dulu. Kadang2 kalo gue main RO trus mau ke pulau kuya dan ngehunt ber-10 gue doa dulu supaya nggak mati dibunuh MVP. Or at least kalo mati, equip gue nggak drop.

Biasa aja? Emang harusnya gitu? Well, mungkin buat beberapa di antara kalian sih iya. Tapi kalo buat gue yang mungkin dulu setahun berdoa aja bisa diitung pake jari dan yakin kalo Tuhan itu cuma pelarian manusia yang butuh makhluk luarbiasakuat untuk dipuja karena mereka ga tau kalo asalnya manusia itu dari monyet dan bukan ada Adam & Hawa yang jatoh dari langit.. akhir2 ini gue ngerasa kalo gue semakin beragama.

Pandangan gue salah?
So be it, gue juga ga ngerti2 amat, tapi ya itu yang gue rasakan.

Jadi inti entry ini apa?
Sebenernya cuma pengen bilang, kalo "revelations" ato "kepercayaan" itu bisa datang pada siapapun, ngga peduli udah sedosa apapun orangnya. Tinggal masalah orang itu mau terima ato nggak, mau berubah ato nggak, dan mau percaya Tuhan ato nggak.

Btw, buat kalian ahli agama, Adam & Hawa kan punya anak, Kain & Abel. Yang satu mati. Trus keturunannya dari mana? Incest sama Hawa?

5 commentaires:

^_^ a dit…

semuanya berhak lah merasa beragama atau tidak...
tapi entah kenapa jadi berpikir sebenarnya bukan 'perasaan' beragama itu yang penting kan...
lagipula ada yang bilang kalo agama cuma kotak-kotak yang dibuat manusia...
either way, omedetou kalau dengan perasaan demikian sekarang hidup terasa lebih baik ^_^
untuk pertanyaan di baris akhir...
i am wondering now, i'll post if i've found a good hint...

Fik.. a dit…

Omg! We're all doomed. What's next... ME finding religion?

Oh, wait, I've done that already.
DAMN, we're all doomed!

natsu a dit…

Well, actually, yes. Setahuku (berdasar pengetahuan agama yang minimum dan extra bardic knowledge), jaman itu incest blum dilarang ama Tuhan. (Ya iya lah, kl dilarang, kita ga bakal ada!)

Then again, lagi, kalau ga salah, di Islam anaknya Adam-Hawa bukan cuma dua. Cuma dua itu yang disebut karena kasus pembunuhan yg terjadi antar mereka. (in the end tetep jg incest, sama adek sendiri itungannya.)

Begitu...

Zami foXIII a dit…

lol huy cipto
ini foxiii

hihihi

lho
saya malah ngira kamu bukan islam je

lol.

find your own way lah kalo begitu.
semoga kau dapat peace sendiri.

Anonyme a dit…

sabar cip, utk berubah itu gak harus drastis..yg penting pelan tapi pasti..

-Q-