dimanche, octobre 14, 2007

Joyoux Eid-el-Fitr

Ahah! My first ever post with a non-english title! Say hurray!!

Gue ucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim dan umat non-muslim yang ikut2an merayakan. Sesuai dengan budaya kita, gue juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Kalo kata orang Arab, Minal Aidin Walfaidzin.

Ah, acara lebaran kali ini dihadiri oleh lebih sedikit saudara2. Thanks to my mom, yang sepertinya lagi bermasalah sama beberapa orang kakak-kakaknya. Berkat perkara inilah, kasus-kasus di bawah ini telah terjadi selama hari lebaran:
1. Sisa makanan lebih banyak, perut semakin membesar.
2. Waktu silaturahmi berkurang 4 jam karena tidak ada acara penutup -- karoke.
3. Wajah orang-orang nampak jelas, jernih, cerah. Less people, less concealment.
4. Combo 15 potong pempek dalam sehari.
5. Defender gue naek dari 81 ke 85.
6. Sinyal Fren di Madiun lemah syahwat, suara cewek gue putus2 mulu di telpon.

Banyakan senengnya sih kalo sodara2 gue banyak yang ga dateng. No, I don't really miss them, and I don't really care. Gue cukup yakin mereka (yang ga dateng) semua mengucapkan kalimat arabic di paragraf 2 entry ini. Tapi buat ngelupain masalah dan bermaaf2an ama adek mereka (nyokap gue -red) aja nggak mau. Yah, namanya juga cuma budaya.. orang2 munafik pasti tetep mengucapkan "Mohon Maaf Lahir dan Batin" bahkan saat mereka nggak mau ngaku mereka salah. Cuma supaya mereka keliatan beriman, baek hati, manis, dan rendah hati.

Ironic? Cuma sekedar budaya.. sama kaya budaya orang pake jilbab. Pakaian melayu dijadiin ikon Islam, sementara orang kita masih sering ribut sama Malaysia. Kalo emang mau sok2 arabic, sekalian pake baju ninja item yang cuma keliatan matanya doang.. Nah itu baru baju Arab..

2 commentaires:

ipeh a dit…

"Yah, namanya juga cuma budaya.. orang2 munafik pasti tetep mengucapkan "Mohon Maaf Lahir dan Batin" bahkan saat mereka nggak mau ngaku mereka salah. Cuma supaya mereka keliatan beriman, baek hati, manis, dan rendah hati."

*tepuk tangan buat Cipto*

natsu a dit…

Hurray!