dimanche, juillet 01, 2007

Warhammer

Adalah sebuah game miniatur-modelling, di mana kita menjadi seorang pemimpin yang mengerahkan pasukan kita untuk menghabisi musuh. Dijual satuan seharga puluhan ribu sampai paketan seharga jutaan. Game mahal. Bleh.

Aku suka game ini karena banyak faction-faction lucu yang beredar. Strategi, cerita, dan flavor mereka pun berbeda. Misalnya faction yang dipakai oleh salah seorang temanku, Wood Elves. Faction penjaga hutan ini kerjanya kabur lari-lari sambil memanah targetnya. Atau High Elves yang memiliki sihir-sihir kuat. Sementara faction favoritku adalah Bretonnia, para noble knight berkuda dengan strategi dasar yang amat sederhana. CHARGE!

Selain itu, aku juga cukup suka dengan strategi yang diperlukan dalam bermain. Penempatan pasukan, prajurit apa yang dipakai, persiapan sihir, penggunaan terrain untuk menambahkan kelebihan dalam posisi, dan lain-lainnya. Nggak se-realistis perang betulan, sih.. tapi cukup lah untuk sekedar game.

Baru-baru ini ada campaign global dunia dalam game Warhammer, yaitu Nemesis Crown. Ceritanya, Nemesis Crown ini adalah artefak jahat berkekuatan tinggi yang baru saja ditemukan kembali. Dengan kemunculannya, seluruh faction di Warhammer maju untuk berperang memperebutkannya. Masing-masing dengan alasan yang berbeda-beda.

Wood Elves sekedar menjaga hutannya. Dwarves ingin menguburnya kembali. Dan Bretonnia... mereka menjual jasa mereka untuk mendapatkan tanah. Kenapa tanah? Adat di Bretonnia, seorang knight yang berjasa dalam perang akan dihadiahkan tanah. Dan karena knight Bretonnia amat sangat kuat dan hampir tidak pernah kalah, maka bangsanya kehabisan tanah untuk dihadiahkan. Stupid, huh?

Lalu, kenapa aku menulis entry ini? Teringat tentang tujuan. Apa sih, tujuan kita hidup? Uang? Cinta? Kehormatan? Sex? Iseng? Aku rasa masing-masing di antara kita punya jawaban tersendiri. Sekedar ingin tahu saja sih, sebenarnya, seandainya ada yang mau membaginya di sini.

Aucun commentaire: