vendredi, mai 11, 2007

Restart

Sebenarnya, sebelum entry ini, pernah ada 34 entry lainnya yang kuhapus. Hari ini aku ingin mengulang segalanya. Tentu, itu tidak bisa terjadi di dunia nyata. Bagaimanapun, pengalaman adalah sesuatu yang tidak boleh dibuang. Kalau bisa, malah diabadikan. Lalu kenapa, menyadari hal tersebut, aku menghapus 34 entry yang lain?

Alasan jelasnya sih, aku nggak tahu juga. Mungkin karena aku merasa blogku berantakan, dan semestinya sedikit lebih rapi dengan labels. Mungkin karena aku membaca ulang seluruh blog ini dan merasa bahwa sebagian besar tulisanku ditujukan untuk diriku sendiri, menjadikan blog bukan tempat untuk berbagi namun tempat untuk monolog. Mungkin juga, karena aku sekedar sedang bermasalah secara mental.

Yang kutulis di entry-ku yang sebelumnya, tidak akan menjadi ludah yang kujilat sendiri. Aku tetap menyimpan 34 entry tersebut dalam ingatanku. Mereka akan menjadi pengalaman yang mengajariku untuk maju di kehidupan ini. Pengalaman terlalu mahal untuk disia-siakan, apalagi yang membahagiakan.

Ini adalah sebuah awal yang baru. Untuk entry-entry setelah ini, kuharap aku bisa menuliskan mereka dengan lebih baik, sehingga tidak hanya berguna bagi diriku namun juga demi orang lain yang membacanya.

Cheers!

Aucun commentaire: